#Blur

#Blur

PPKn Salah satu contoh nilai praksis sila keempat pancasila dalam kaitannya dengan substansi hak dan kewajiban warga negara adalah..

Salah satu contoh nilai praksis sila keempat pancasila dalam kaitannya dengan substansi hak dan kewajiban warga negara adalah..

Contoh nilai praksis sila keempat kaitannya dengan hak serta kewajiban negara ialah memeluk agama masing-masing dan menjamin keberlangsungan ibadah agama yang dilindungi oleh negara.

Pembahasan:

Hak dan tanggung jawab manusia dimiliki  oleh semua manusia di seluruh dunia dan harus dipenuhi tanpa diskriminasi berdasarkan suku, agama, ras atau golongan. Oleh karena itu, setiap negara memiliki kewajiban untuk melindungi hak asasi manusia. Jika nilai-nilai inti dan perangkat Pancasila dapat  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seluruh warga negara, maka nilai praktis Pancasila dapat terwujud. Sebagai wujud nilai praktis Pancasila, warga negara dapat menunjukkan sikap positif  dalam menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila adalah ideologi  terbuka. Melalui keterbukaan inilah nilai praktis Pancasila dapat dikembangkan, diubah, dan ditingkatkan. Nilai-nilai tersebut mengikuti perkembangan zaman dan keinginan masyarakat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang hak dan kewajiban: https://brainly.co.id/tugas/716846

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]